Untuk mendapatkan kue yang enak sangat lah mudah di jaman sekarang ini tinggal pesan dari hp androit kue yang enak tersedia. Namun ada kalanya ketika sedang tidak memiliki uang sehingga tidak memungkinkan untuk memesan kue, biasanya anakkos melakukan beberapa cara untuk mengatasi masalah diatas dibawah ini adalah salah satunya 
Membuat kue enak dengan uang yang sedikit
Bahan-bahan
1.       150 gr tepung terigu
2.       120 gr gula pasir
3.       40 gr cokelate bubuk ( Dancow sachet)
4.       2 sachet SKM cokelate (Indomilk)
5.       1 Sendok baking powder
6.       2 butir telur
7.       200 ml air (setara dengan 1 gelas)
8.       5 Sendok Mentega
9.       Selai cokelat
10.  Garnish (chocolatos & caca)
Langkah (Cara Kerja)
1.     Kocok telur dan gula sampai rata
2.     Masukkan margarin kedalam adonan telur dan gula tadi, lalu kocok hingga tercampur rata.
3.     ‌Masukkan tepung, baking powder, dan susu bubuk ke dalam adonan (disarankan untuk di ayak terlebih dahulu agar tepungnya tidak menggumpal)
4.     Masukkan coklat yang sudah dicampur dengan 110ml air ke dalam adonan
5.     Siapkan loyang rice cooker dan olesi dengan margarin agar tidak lengket saat bronis diangkat (makin banyak margarin makin bagus)
6.     Masukkan adonan kedalam loyang ricecooker lalu cetek ricecooker ke posisi cooking (jangan lupa ditutupi kain agar uapnya tidak jatuh ke bronis karna nanti akan berpengaruh dengan hasilnya)
7.     Bila posisi ricecooker kembali keposisi warm dan posisi bronis masih belum matang, cetekkan lagi ke posisi cooking
8.     Jangan lupa cek kematangan kue menggunakan garpu atau tusuk gigi, dan jangan terlalu sering dicetekkan ke posisi cooking. Kalau sudah keliatan matang, tapi atasnya masih agak basah sedikit, diamkan saja diposisi warm. Nanti akan kering sendiri kok.
9.     Angkat kue yg sudah matang lalu dinginkan sebentar. Setelah dingin, oleskan dengan selai atau hias sesuai keperluan
SELAMAT MENCOBA

     Berkarya itu asik dan menyenangkan meski hasil pertama gagal, tetaplah berkaraya karena kegagalan dari karya itu lebih baik daripada gagal karena di diamkan.
tonni


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Terbaru

SYARAT TUMBUH KELAPA SAWIT

Popular Posts